SEGA FEST 2017 merupakan kompetisi bahasa inggris yang diselenggarakan oleh SEGA  dimana pesertanya terdiri dari perwakilan Hima fakultas pertanian universitas jenderal soedirman yang bertujuan vuntuk mencari bibit unggul di bidang bahasa inggis.  Rangkaian kompetisi ini antara lain:

  • ·            ADC (Agriculture Debating Championship)

Pendelegasian ADC (Agriculture Debating Championship) merupakan lomba debat antar HIMA Fakultas Pertanian Universitas Jenderal Soedirman. Perlombaan ini terdiri dari sosialisasi, pendaftaran, dan sosialisasi hasil. Sosialiasi dilakukan pada hari Senin, 27 November 2017 yang dilakukan melalui grup angkatan 2016 dan 2017 serta melalui media sosial HIMASAE. Perlombaan ini HIMASAE mengirimkan 1 tim yang terdiri dari 3 orang, yaitu Nadisha Ghassani angkatan 2016, Nur Khoylilatul Safitri angkatan 2017, dan Bryan Septanta angkatan 2017. Perlombaan ini dilaksanakan di ruang kelas B209. HIMASAE pada babak penyisihan melawan swing team  yang di menangkan oleh swing team. Babak kedua HIMASAE melawan HIMATETA 2 yang dimenangkan oleh HIMATETA 2. Babak ketiga HIMASAE melawan swing team yang dimenangkan oleh HIMASAE. HIMASAE belum berkesempatan memenangkan perlombaan ADC pada segafest 2017.

  • ·         ALICE (Agriculture English Competition)

Pendelegasian ALICE merupakan perlombaan Speech, Story Telling, dan Essay antar HIMA Fakultas Pertanian Universitas Jenderal Soedirman. Perlombaan ini terdiri dari sosialisasi, pendaftaran, dan sosialisasi hasil. Sosialiasi dilakukan hari Senin, 27 November 2017 yang dilakukan melalui grup angkatan 2016 dan 2017 serta melalui media sosial HIMASAE. Pelatihan atau Coaching Clinic di fasilitasi oleh unit SEGA itu sendiri yang dilaksanakan pada hari Senin, 4 Desember 2017 dan didampingi oleh bidang Kaderisasi dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.” HIMASAE mengirimkan delegasi sebanyak 3 orang yaitu, Sheilla Pohan angkatan 2017 pada Speech, Diyanti Pratiwi Ginting angkatan 2017 pada Story Telling, dan Adrian Fajar Prasaja angkatan 2017 pada Essay. Lomba Speech dilaksanakan pada Sabtu, 9 Desember 2017 di B205a. 

  • Lomba Story Telling dilaksanakan pada Minggu, 9 Desember 2017 di B208, dan untuk lomba essay mengumpulkan pada Kamis, 7 Desember 2017. Pada perlombaan speech,  HIMASAE mendapatkan juara kedua sedangkan untuk story telling dan essay HIMASAE belum berkesempatan untuk menang.