Lomba PES (Pro Evolution Soccer) merupakan salah satu rangkaian Diesnatalis UKK 2018. Pendelegasian PES UKK 2018 ini terdiri dari sosialisasi, pendaftaran, dan sosialisasi hasil. Sosialisasi melalui media sosial HIMASAE dengan dibantu oleh bidang Humas dan Advokasi HIMASAE pada tanggal 4 April 2018. HIMASAE mengirimkan 2 delegasi yaitu Dhika Sulistiyo (2016) dan Ridwan Faturohman (2016).
Perlombaan dilaksanakan pada tanggal 7 april 2018 di parkiran dosen Fakultas Pertanian Universitas Jendral Soedirman. Pertandingan pertama antara HIMASAE VS SEGA yang diwakilkan oleh Dhika Sulistiyo dimenangkan oleh HIMASAE dengan skor 3-2. Pertandingan kedua antara HIMASAE VS UKK yang diwakilkan oleh Ridwan Faturohman dimenangkan oleh HIMASAE dengan skor 1-0. Pertandingan di lanjut antara HIMASAE VS BEZPER yang diwakilkan oleh Dhika sulistiyo yang dimenangkan oleh BEZPER dengan 5-0. Dan dilanjutkan antara HIMASAE VS SEGA yang diwakilkan Ridwan Faturohman dengan skor 4-0. Namun, sayangnya pada lomba PES UKK 2018 ini HIMASAE belum berkesempatan mendapatkan juara.
Setelah dilaksanakan pendelegasian PES UKK 2018 dilaksanakan sosialisasi hasil yang bertujuan untuk mentransfer informasi yang diterima oleh delegasi ke mahasiswa S1 Agribisnis. Bidang Kaderisasi dan Pengembangan Sumberdaya Manusia bekerja sama dengan Bidang Humas dan Advokasi dalam memposting hasil dari sosialisasi hasil di media sosial HIMASAE yaitu blog HIMASAE.