Untuk menunjang praktikum Manajemen Produksi pada semester IV, Himasae melalui bidang Kewirausahaan mengadakan Wisata Bisnis ke Bandung pada 10-12 Mei 2014. Di Bandung, rombongan yang berjumlah 140an orang ini mengunjungi PTPN VIII Kebun Ciater dan Serba Susu untuk mengetahui manajemen produksi pada pabrik teh serta produksi berbagai olahan susu. Perjalanan ditemani 2 dosen pembimbing.
PTPN VIII

Rombongan bertolak dari Kampus Pertanian Unsoed pada Jumat malam. Sesampainya di Bandung kita berhenti pada rest area daerah Lembang untuk seterusnya dilanjutkan sarapan pagi sebelum kunjungan pertama, Ciater.

Kebun teh Ciater yang dikunjungi adalah satu manajemen dalam Perseroan Terbatas Perkebunan Nusantara VIII (PTPN VIII). Berada pada ketinggian sekitar 1000mdpl membuat setiap mahasiswa harus merapatkan jas almamater yang dipakainya. Setelah disambut oleh pihak perkebunan, rombongan mulai mengikuti tour guide untuk melihat-lihat proses produksi teh serta komponen praktikum lainnya. Tur ditutup dengan jamuan teh dari pihak perusahaan.
Serba Susu


Selanjutnya rombongan beralih ke Koperasi Serba Susu yang masih berada di Lembang. Rombongan langsung disambut dengan minum susu gratis dari pihak Serba Susu. Selanjutnya mahasiswa mendapat penjelasan dari Bu Lusy selaku pendiri koperasi Serba susu mengenai materi praktikum dan mengadakan tur singkat mengenai produksi disana.