Gathering dan sharing merupakan kegiatan penyegaran yang dilakukan oleh pengurus HIMASAE dalam rangka menghadapi berbagai macam kesibukan program kerja selama setengah periode kepengurusan yang lalu. Kegiatan Gathering and Sharing ini digelar pada Kamis, 2 juli 2015 yang berlokasi di Rumah Makan Kemangi. Kegiatan ini dihadiri oleh pembina Himasae Ibu Ratna Satriani, S.P.,MSc. , Badan Pertimbangan Organisasi (BPO), dan pengurus HIMASAE sendiri.
Kegiatan yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan ini dimanfaatkan juga untuk melakukan tradisi buka bersama yang bernuansa kekeluargaan atau Gathering. Acara Gathering and Sharing dimulai pada pukul 16.00 oleh MC yang kemudian diserahkan kepada Ibu Ratna Satriani selaku pembina untuk kegiatan inti berupa sharing terkait dengan kinerja kepengurusan HIMASAE 2014/2015. Sharing yang dilakukan ditutup dengan memberikan saran untuk kemajuan HIMASAE ke depannya. Kemudian acara sharing diselingingi oleh kegiatan buka bersama dan sholat magrib berjamaah untuk kemudian dilanjutkan kembali dengan sharing bersama BPO. Hasil sharing yang dapat disimpulkan antara lain :
1.                 1.  Menjalin suatu relasi dan menjaga hubungan baik antara sesama Pengurus dalam organisasi.
  1. Saling mempererat hubungan pertemanan dan kekerabatan antara  Pengurus Himasae dan Pembina Himasae beserta Badan Pertimbangan Organisasi yang satu dengan yang lainnya.
  2. Mempersipakan HIMASAE untuk mengikuti kegiatan news award yang akan diselenggarakan oleh Fakultas.
  3. Mempersiapkan HIMASAE untuk menyediakan program kerja yang mampu memberikan pelatihan dan bekal bagi anggota dalam pembuatan CV (curiculum vitae) yang baik untuk dunia kerja.
  4. Memaksimalkan program kerja yang sudah ada seperti media sosial HIMASAE (blog) untuk bisa disinergikan dengan program kerja lain yang terkait.

Kegiatan gathering and sharing ini ditutup pukul 19.00 WIB untuk kemudian dilanjutkan kembali dengan kegiatan evaluasi dalam kinerja pengurus dengan tujuan untuk mengetahui dan meningkatkan dampak yang dirasakan oleh anggota dari program kerja dan kepengurusan HIMASAE 2014/2015 selama setengah periode perjalanan.