KULIAH UMUM HIMASAE 2016

            Acara kegiatan ini adalah Kuliah Umum HIMASAE 2016, merupakan kegiatan yang diselenggarakan pada hari Sabtu, tanggal 2 April 2016 dan pertama kali dilaksanakan oleh HIMASAE. Tujuan acara ini agar menambah pengetahuan keagribisnisan bagi mahasiswa Agribisnis Unsoed. Kuliah Umum HIMASAE 2016 mengusung tema “Mewujudkan Masa Depan Sukses Bersama Agribisnis yang Prosperkif ”. Pembicara pada kuliah umum ini tentunya diisi oleh pembicara yang berkompeten dibidangnya masing-masing yaitu Bapak Dr. Ir. Teguh Djuharyanto, M.P. dan Bapak Dr. Ir. Agus Sutanto, M.P.
            Rangkaian kegiatan kuliah umum ini dimulai dengan penerimaan registrasi yang bertempat di depan Auditorium Fakultas Pertanian UNSOED. Registrasi dimulai pukul 07.00 hingga 08.45 dengan antusias para peserta untuk menghadiri acara, dilanjutkan dengan pemberian snack kepada peserta setelah registrasi. Setelah itu peserta dipersilahkan untuk duduk menantikan acara yang dinanti di dalam Auditorium Fakultas Pertanian Agribisnis UNSOED.
Registrasi Peserta Kuliah Umum
      
Peserta Kuliah Umum Sebelum Acara Berlangsung

      Kegiatan selanjutnya yaitu pembukaan kuliah umum yang dilaksanakan pada pukul 08.45. Pembukaan tersebut dihadiri oleh peserta dan perwakilan dari hima dan unit di Fakultas Pertanian. Dimulai dengan sambutan dari Ketua Panitia, Ketua Umum HIMASAE, perwakilan dari BEM KEMA Fakultas Pertanian, Pembina HIMASAE dan Dekan Fakultas Pertanian.

Sambutan Pembina HIMASAE
Sambutan Dekan Fakultas Pertanian
            Pada pukul 09.15 dimulai dengan acara kuliah umum yang dibawakan oleh Bapak Dr. Ir. Agus Sutanto, M.P. sebagai pembicara pertama yang membahas tentang profil dan prospek kerja mahasiswa S1 Agribisnis yang mengambil minat Manajemen Agribisnis. Pada pukul 10.15 dilanjutkan pada pembahasan profil dan prospek kerja mahasiswa S1 Agribisnis yang mengambil minat Pembangunan Pertanian, materi kedua ini dibawakan oleh pembicara kedua kita yaitu Bapak Dr. Ir. Teguh Djuharyanto, M.P. Pemberian materi dilakukan dengan komunikatif dan dipandu oleh seorang moderator oleh Sinari Kartini hingga berakhirnya pemberian materi.
            Setelah pemberian materi selesai, pada pukul 11.10 dilakukan sesi tanya jawab. Tanya jawab bertujuan untuk membantu peserta agar lebih memahami pesan yang disampaikan pemateri apabila peserta masih kurang jelas.
            Acara mencapai puncaknya pada pukul 12.00 dengan pemberian plakat sebagai ucapan terima kasih kepada moderator kita yaitu Sinari Kartini dan pemberi materi yaitu Bapak Dr. Ir. Teguh Djuharyanto, M.P. dan Bapak Dr. Ir. Agus Sutanto, M.P.
Pemberian Plakat

Foto Kenang-Kenangan Pasca Acara