BAKSOS HIMASAE 2016

Bakti Sosial atau yang biasa lebih dikenal sebagai baksos merupakan salah satu wujud dari kegiatan oleh rasa kemanusiaan yang muncul antar sesama manusia. Bakti Sosial merupakan suatu kegiatan dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merapatkan kekerabatan, kekeluargaan, rasa kepedulian, kepekaan sosial kita dari mahasiswa khususnya mahasiswa Agribisnis kepada masyarakat lingkungan sekitar kita. Pada kesempatan kali ini, HIMASAE telah mengadakan acara Bakti Sosial yang bertemakan “Dengan Berbagi Wujud Kepedulian, Sukses Ujian Sekolah, Awal Kesuksesan Yatim”. Acara baksos ini dilaksanakan pada tanggal 27 Maret 2016 bertempat di ruang B.106 dan Auditorium Fakultas Pertanian dan merupakan salah satu serangkaian acara pada DIESNATALIES HIMASAE 2016. 
Alhamdulillah, dalam mempersiapkan acara baksos ini kami dari HIMASAE bekerja sama dengan pihak Yayasan Yatim Mandiri Purwokerto dan Fakultas Kedokteran UNSOED. Tujuan kegiatan dilaksanakannya baksos ini diantaranya; 1) menumbuhkan rasa kepedulian dan kepekaan sosial anggota HIMASAE, 2) memberikan bantuan berupa tenaga, pikiran, dan materi untuk hal-hal yang bersifat sosial. Bentuk kegiatan yang diadakan pada baksos ini yaitu mengadakan try out untuk anak-anak yatim kelas 6 SD, pemeriksaan kesehatan dan motivasi yang di isi oleh Bayu Saputra. Jumlah anak yatim yang ikut berpartisipasi pada acara baksos ini berjumlah 53 orang dengan didampingi oleh orang tua masing-masing.

Persiapan para peserta Try Out
Pemeriksaan Kesehatan
Kami berharap, dengan adanya acara baksos ini dapat dilaksanakan secara terus menerus pada periode sekarang maupun periode selanjutnya sehingga mampu menciptakan suatu hubungan yang harmonis serta mampu mewujudkan proses aktualisasi diri seorang mahasiswa yang memiliki jiwa pengabdian kepada masyarakat. HIMASAE?! RULES THE WAVES~~