Pekan manis II merupakn pengembangan keorganisasian mahasiswa khususnya di Agribisnis yang bertujuan untuk mengembangkan kerjasama tim yang solid dan membina serta memantapkan potensi anggota. Nama dari kegiatan pada Pekan Manis II ini adalah POWER RANGERS 2017 dengan kepanjangan “Improve Your Responsibility and Leadership”.


            POWER RANGER 2017 dilaksanakan pada Hari Jumat, 5 Mei 2017 s/d Sabtu, 6 Mei 2017, dengan jumlah peserta yaitu 44 orang yaitu 20 orang dari angkatan 2016 dan 24 orang dari angkatan 2015. Peserta kegiatan POWER RANGERS 2017 mengikuti kegiatan Technical Meeting yang diadakan pada hari Selasa tanggal 2 Mei 2017 dengan pembahasan yaitu pemberitahuan barang-barang yang dibawa pada kegiatan pelaksanaan serta tata tertib kegiatan. Pada hari Jumat tanggal 5 Mei 2017 dilakukan kegiatan pembukaan yang bertempat di Lapangan Voli Fakultas Pertanian Universitas Jenderal Soedirman. Selanjutnya, peserta berangkat menuju Kantor Pusat Pelatihan dan Pendidikan Dasar yang bertempat di Baturaden sebagai tempat pelaksanaan dari kegiatan POWER RANGER. Rangkaian pertama POWER RANGER yang dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 5 Mei 2017 adalah Stadium General yang berisikan materi dengan tema “Keorganisasisan dan Kepemimpinan” yang diisi oleh Mohammad Solahudin dan Resal Aprisal. Stadium general  ini dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi tentang Keorganisasian dan sesi tentang Kepemipinan.

Sesi pertama dengan tema “Kepemimpinan” diisi oleh Mohammad Solahudin, lalu sesi kedua tentang “Keorganisasian diisi oleh Resal Aprisal. Rangkaian pertama ini berlangsung di pimpin oleh Lazuardi Abdurahman Wahid selaku moderator Stadium General dan akhir sesi diadakan kegiatan tanya jawab terkait materi dari Stadium General dan peserta sangat antusias untuk bertanya sesuai dengan tema yang dibawakan.Rangkaian kedua yaitu Screening yang di isi oleh Demisioner Kepengurusan HIMASAE sebagai screener dan Pengurus HIMASAE periode 2016/2017 sebagai pendamping. Demisioner yang mengisi pada kegiatan ini adalah Nurfahmi Fadlillah, Sultan Yulizar, Muhammad Faiq Nindityatmoko, Aditiyo Fikri Nurhakim, Lingga Gusti Rantika, Azky Fatimah, Cindy Devina Wardhani, Wiwi Tarwih Awaliyah, Irfan Ma’ruf, Syifa Fauziah, Damar Satriawan, Alfian Darmata, Ina Mulyani, Alfi Agus Priyanto, Rozehan I Laksono, dan Nida Ul Fauziah. Pada kegiatan screening ini, screener mengarahkan peserta pada kepengurusan HIMASAE untuk selanjutnya dan dilaksanakan hingga larut malam. Rangkaian kegiatan terakhir yaitu Outbound dilakukan oleh peserta dan setiap pos diisi oleh Pengurus HIMASAE periode 2016/2017 yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 6 Mei 2017. Pada setiap pos memiliki esensi masing-masing tiap pos nya antara lain kerja sama tim yang solid, dapat menyelesaikan masalah dengan cepat, mepercayai dan menghargai sesama anggota, dan harus membuat komunikasi yang baik. Kemudian hari kedua dilanjut dengan outbond yang dilakukan oleh peserta hingga siang hari. Selanjutnya, setelah kegiatan outbound selesai dilakukan kegiatan penutupan yang diberikan sambutan penutup oleh Zaidan Syawal Akbar sebagai Ketua Panitia dan Ramzi sebagai Ketua Umum HIMASAE periode 2016/2017.