Rangkaian acara Diesnatalis Biwara yang ke-19th, diadakan pada tanggal 11 Desember – 13 Desember 2017. Rangkaian lomba yang diadakan dalam Diesnatalis Biwara yaitu meliputi lomba dekor cake, lomba parodi lagu, dan lomba as fast as you can. Lomba tersebut diadakan di depan Lab. Tekonologi Pertanian sekaligus tempat bazar biwara.
Lomba dekor cake dilaksanakan pada senin, 11 Desember 2017 didepan Lab Teknologi Pertanian. Lomba dekor cake ini peserta mendekor cake dengan bahan dan alat yang sudah disediakan dengan tema Nature (alam). HIMASAE mengirimkan 3 orang delegasi untuk mengikuti lomba dekor cake, delegasi tersebut terdiri dari Aulia Nur Adiatma (2017), Rezky Dwianti  A.P (2017), Arum Faza S (2017). Delegasi berkumpul di Lab. Teknologi Pertanian pada pukul 11.00 WIB untuk mengikuti lomba Dekor Cake. Namun, sayangnya pada lomba dekor cake kali ini HIMASAE belum berkesempatan mendapatkan juara.
Esok harinya dilaksanakan lomba parodi lagu, lomba tersebut dilaksanakan pada selasa 12 Desember 2017 di depan Lab. Teknologi Pertanian. Lomba parodi lagu ini peserta diminta untuk membuat lagu yang diparodikan dengan kreatifitas masing-masing. HIMASAE mengirimkan 2 orang delegasi untuk mengikuti lomba parodi lagu, delegasi tersebut terdiri dari Faizal Agus Arifudin (2017) dan Saifullah Pratama (2017). Delegasi berkumpul di Lab. Teknologi Pertanian pada pukul 15.00 WIB untuk mengikuti lomba parodi lagu. Delegasi menyanyikan lagu yang sudah di parodikan di depan panggung dengan instrumen lagu yang sudah disiapkan oleh delegasi. Namun, sayangnya pada lomba parodi lagu HIMASAE belum berkesempatan mendapatkan juara.
Lomba dilanjutkan esok hari, yaitu lomba As Fast As You Can. Lomba tersebut dilaksanakan pada 13 Desember di depan Lab Teknologi Pertanian. Lomba as fast as you can ini adalah lomba yang mengutamakan kecepatan dan ketepatan. Lomba ini berupa estafet, dimana titik pertama peserta harus memakan pilus yang telah disediakan sejumlah 10 butir menggunakan sumpit, kemudian peserta lari untuk meniup bola pimpong dari gayung pertama yang telah diisi air, kegayung berikutnya, dan terakhir yaitu peserta berlari ke meja yang sudah terdapat soal untuk dikerjakan sebanyak 5 soal. HIMASAE mengirimkan 1 orang delegasi yaitu Dani M Ramdani (2017). Babak pertama Dani berhasil masuk untuk lanjut ke babak semifinal, hingga pada babak semifinal Dani berhasil lanjut untuk babak terakir yaitu babak Final. Babak final pun berhasil mengantarkan Dani menjadi juara 1 lomba As Fast As You Can. 

      
Piala pemenang lomba as fast as you can     

 
Dani delegasi HIMASAE dalam lomba as fast as you can