Kegiatan Pekan Manis HIMASAE "ETERNALS" 2023 merupakan salah satu rangkaian acara kegiatan dari HIMASAE. Tema yang diusung pada kegiatan ini yaitu Encourage Leadership Spirit for Members of HIMASAE to Improve Self-Management and Public Speaking. Acara ini telah dilaksanakan pada tanggal 11-12 Februari 2023 yang terdiri dari 3 sesi antara lain  sesi keprofesian, sesi softskill dan manajemen diri, dan sesi keorganisasian. 

     


Kegiatan pada hari pertama yaitu dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 Februari 2023 seperti pada rangkaian acara kegiatan pada umumnya, pembukaan kegiatan pekan manis diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang di pandu oleh dirijen dan diikuti oleh tamu undangan dan seluruh peserta pekan manis "ETERNALS" 2023. kemudian dilanjutkan sambutan oleh Fillah Nur Akbar selaku ketua pelaksana kegiatan, selanjutnya disambung oleh Farras Nailah selaku ketua umum dari HIMASAE, lalu dilanjutkan sambutan oleh Bapak Rifki Andi Novia, S.P., M.Sc.selaku pembina HIMASAE, kemudian sambutan terakhir oleh Ali Suratno selaku ketua BEM KEMA fakultas pertanian. setelah rangkaian acara sambutan dari beberapa tamu undangan, kemudian dilanjut dengan peresmian acara pekan manis "ETERNALS" 2023 oleh bapak Bapak Rifki Andi Novia, S.P., M.Sc. Setelah melewati acara peresmian kegiatan, rangkaian acara pembukaan ditutup dengan pembacaan doa. 


                                            

 


Acara dibuka oleh MC pada pukul 09.50 WIB dengan memperkenalkan acara pekan manis 2023 yang kemudian disusul dengan memperkenalkan moderator yang mana sebagai tanda bahwa inti acara akan dimulai yaitu pada pukul 10.10 WIB. Kegiatan yang diselenggarakan pada hari pertama ini mengangkat 2 tema, yang pertama yaitu mengenai keprofesian dengan dipandu moderator oleh Elmira Syahdanabila Rozak dan pembicara dari tema keprofesian adalah Bapak Rifki Andi Novia, S.P., M.Sc. pada sesi keprofesian ini bertujuan memberi wawasan kepada peserta pekan manis 2023 terkait ruang lingkup agribisnis, prospek kerja dunia agribisnis, dan lain-lain yang berkaitan dengan keprofesian dalam bidang agribisnis. kemudian tema yang kedua yaitu mengangkat tema mengenai softskill dan manajemen diri yang disampaikan oleh Erwin Dwi Kurniawan dan dimoderatori oleh  Mohamad Ade Rafly. pada sesi kedua ini secara garis besar membahas tentang problem solving, critical thinking, dan manajemen waktu. bahasan tersebut tentunya sangat menarik dan cukup berguna sebagai ilmu yang tentunya diterapkan dalam kehidupan kuliah dan sehari-hari. 

Selain kegiatan seminar materi, pekan manis "ETERNALS" 2023 juga terdapat rangkaian acara lain yaitu pemilihan kandidat calon ketua angkatan 2023 yang dikandidati oleh Satria Eka Aji dan Sabastian Indrajaya. Setelah pemilihan calon kandidat berakhir, rangkaian acara pekan manis 2023 pada hari pertama diakhiri dengan pengumuman pemenang games, best of session 1, dan best of session 2. 




Sesi ketiga merupakan sesi terakhir pada kegiatan pekan manis "ETERNALS" 2023 yang dilaksanakan pada hari kedua yakni pada hari Minggu, 12 Februari 2023. Pada sesi ketiga dimulai pada pukul 09.35 WIB dengan mengusung tema mengenai keorganisasian yang disampaikan oleh Muhammad Dika Ghifari Mulya dan dimoderatori oleh Avif Ferdian dan dilanjutkan sesi tanya jawab. rangkaian acara terakhir yang pada sebelumnya telah ditetapkan kandidat ketua angkatan 2023, pada hari kedua ini dilanjutkan acara puncak pemilihan ketua angkatan 2023 yang dibarengi dengan pemaparan visi misi dari calon ketua angkatan yang kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab dan studi kasus. setelah melewati sesi tanya jawab yang cukup panjang dan dengan jawaban terbaik dari masing-masing calon ketua angkatan, pada pukul 14.00 MC memandu acara pemilihan ketua angkatan dengan votting dan diumumkan  dengan hasil akhir yang diperoleh yaitu Sabastian Indrajaya menjadi ketua angkatan 2023. Acara pekan manis "ETERNALS" 2023 diakhiri dengan sesi foto bersama ketua angkatan 2023, dilanjutkan dengan mengumumkan pemenang games, best of session 3, dan kelompok terbaik acara "ETERNALS" 2023 dan acara pekan manis ditutup pada pukul 14.25 WIB dengan dipandu oleh Master of Ceremony