Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Rektor Cup III 2023 merupakan olimpiade yang diselenggarakan oleh PKM Center UNSOED dengan tema “LIMITLESS: Sinergi Muda Berkarya Tanpa Batas Menuju Gelora PIMNAS 2024”. Pendelegasian PKM Rektor Cup III ini terdiri dari pendaftaran, pencarian dosen pembimbing, pengajuan proposal, dan pengumuman finalis. 

Rangkaian pertama merupakan open registration pada tanggal 10 Oktober sampai 19 November 2023. Delegasi yang mendaftar pada olimpiade ini adalah Clarissa Rosania Pramadita (22), Agustin Khusnul Khotimah (22), Luthfiyah May Nur Wulandari (22), dan Suci Maharani An Najah (23). 

Rangkaian kedua pada tanggal 10 Oktober sampai 22 Oktober 2023 yaitu pencarian dosen pembimbing yang akan membimbing delegasi selama kegiatan PKM Rektor Cup III berlangsung. Dosen pembimbing tersebut adalah Indah Setiawati, S.P., M.P selaku Dosen Sosio Agro Ekonomika di Fakultas Pertanian, Universitas Jenderal Soedirman.

Rangkaian ketiga merupakan pengajuan proposal yang akan diseleksi oleh reviewer. Pengajuan proposal ini dilakukan pada tanggal 12 November sampai 22 November 2023. Delegasi mengajukan proposal dengan tema “BLESPIN: Sustainable Spin” yaitu kipas angin portable bercorak nusantara dengan aromaterapi sebagai pemberi efek calming dalam upaya pemanfaatan limbah gelas plastik.

Rangkaian terakhir merupakan pengumuman finalis PKM Rektor Cup III pada tanggal 24 November 2023. Delegasi yang mengajukan proposal tersebut mendapat poin 420.