Telah terselelenggarakannya LKMM Padma Satria POPMASEPI  tanggal 20-22 april 2013 di solo. Acara yang berlangsung selama tiga hari tersebut  berjalan dengan sangat lancar dan tentunya juga bermanfaat. Kegiatan yang disusun oleh KAMAGRISTA, UNS tersebut terdapat beberapa rangkaian acara diantaranya: Seminar Nasional bertemakan “ Menyingkapi Kondisi Sosial Ekonomi Pertanian Indonesia”,  lalu dilanjutkan acara intinya LKMM Padma Ksatria POPMASEPI, dan yang terakhir  dan tak kalah yaitu Field trip J. Rangkaian acara tersebut dihadiri  oleh 16 universitas yang ada di seluruh indonsia yang tergabung dalam POPMASEPI ; UNSOED, UNS, UNPAD, UGM, UNIBRAW, dll. Delegator kita dari HIMASAE ; Fiqrul agb’12, Hesti agb’11, Fenny agb’11 dan Mimpi agb’10.
Image
Seminar nasiaonal tersebut diisi oleh para pembicara yang kompeten di bidang Sosial Ekonomi Pertanian, seperti Prof. Suhardi dari HKTI, Bpk. Ir. Triyana, MBA yang merupakan pimpinan wilayah Bank BRI Jawa Tengah dan Bpk. Prof. Dr. Ir. Darsono, M. Si yang merupakan guru besar Fakultas Pertanian UNS sekaligus ketua LPPM Universitas Sebelas Maret. Dalam seminar tersebut di ungkapkan  gambaran kondisi social ekonomi pertanian,  kebijakan politik pemerintah  dalam swasembada pangan , peranan perbakan , dan peran akademisi atau perguruan tinggi.
Acara selanjutnya, acara inti yaitu LKMM POPMASEPI “Padma Ksatria”. Acara ini pun diisi oleh pembicara yang tidak kalah menariknya, Prof. Dr. Ir. Endang Siti Rahayu, guru besar Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret, Petrus Budiman dari PTPN IX, Farid Sunarto, Direktur Hortifarm Agro Center, membahas manfaat berorganisasi untuk dunia kerja dan kehidupan kita kedepannya supaya menjadi lebih baik.
Image
Image
Adapula penyampeian tentang “POPMASEPI” Disamapikan oleh alumni2 POPMASEPI, Ari selaku ketua DPP dan temen MPA POPMASEPI. Selain itu, digelar pula diskusi kelompok yang anggotanya dibagi dan ditentukan olah panitia. Diskusi tersebut dibagi dlam dua sesi. Sesi yang ertama  bertemakan “Menyingkapi Kondisi Social Ekonomi Pertanian” dan sesi kedua “POPMASEPI” . Setiap kelompok tersebut memlih satu topik yang ingin dibahas dan dipresentasikan. Berlangsungnya acara tersebut juga diselingi waktu coffe break. Jangan salah loh kawan-kawan waktu ini adalah salah satu waktu hangat untuk degator dan panitia dan semuanya bersoaialisasi dangan teman-teman delegator lainya dan semua yang berpartisipasi, beberapa manfaatnya: berbagi pengalaman, pengtahuan, dan masih banyak tetek-bebengek lainnya dan menjadikan sesama delegator, dengan panitia, dan lainnya makin akrab.
Acara esok harinya, adalah penutupan dan fiel trip. Namun sayangnya delegator-delegator kita terpaksa tidak bisa mengikuti dan harus pulang terlebih dahulu karena terbentur Ujian Tengah Semester yang mulai pada senin, 22 april 2013 tepat berbarengan dengan acara tersebut L. tetapi gapaa bukan menjadi masalah dan mengurangi makna buat delegator-delegator kita. Keep spirit J
Ayo siapa lagi yang ingin besoknya jadi delegator HIMASAE? Siapkan diri dan berpartisipasi terus di HIMASAE
. HIIMASAE, RULES THE WAVE. . .
Salam profesi