Seminar Regional







Seminar Regional HIMASAE 2014 di laksanakan pada tanggal 17 Mei 2014 bertempat di Gedung Auditorium Fakultas Pertanian Universitas Jenderal Soedirman.  Acara ini di ikuti oleh Pengurus HIMASAE, Panitia Seminar Regional HIMASAE 2014, serta para peserta Seminar Regional HIMASAE yang berasal dari berbagai kalangan dan Universitas di Kabupaten Banyumas dan Banjarnegara. Acara Seminar Regional HIMASAE  ini dimulai pukul 08.30 WIB dengan agenda pembukaan acara oleh Haria Ramadhanu dan Suci Merliana Susanti sebagai pembawa acara . Dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya secara bersama-sama dan dipimpin oleh Merry Juliana Tambunan. Acara dilanjutkan dengan laporan ketua panitia yang diwakili oleh Koordinator Lapangan Ridwan Yulianto, dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Umum HIMASAE Fahmi Hidayat, sambutan Presidium MUSKEMA Fakultas Pertanian Nurfaiz, dan sambutan oleh Pembantu Dekan III yang diwakili oleh Bapak Warsito sekaligus membuka acara Seminar Regional HIMASAE secara resmi. Setelah acara dibuka, dilanjutkan dengan hiburan yan diisi oleh Tari Saman dari BEZPER.


Setelah hiburan, dilanjutkan dengan penyampaian materi yang diisi oleh pembicara 1 Seminar Regional HIMASAE yaitu Bapak Taufiq, setelah materi 1 usai kemudian dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab 1.





Kemudian dilanjut dengan ice breaking sekitar lima menit oleh Lani Pujiastuti sebagai moderator, setelah itu dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh pembicara 2 yaitu Bapak T.O. Suprapto mengenai tujuh hal yang dibutuhkan dalam bisinis pertanian, yaitu Strategi unggulan; manajemen; punya jati diri (nilai yang sangat wow); punya prinsip (waktu adalah harga diri); dimanapun berada harus kenal diri, tahu diri, mawas diri, harga dir dan jati diri; bernilai jadi orang bejo, orang bejo mengalahkan orang cerdas, dan orang cerdas mengalahkan orang pinter; harus punya ilmu; dilanjutkan dengan Sesi Tanya Jawab 2. Kemudian dilanjutkan dengan hiburan yang dilakukan oleh Sarafina Ramdani, Merry Juliana Tambunan dan Evan Naditya dengan menyanyikan dua buah lagu. Setelah itu penutupan oleh pembawa acara. Acara Seminar Regional HIMASAE ini selesai pukul 12.49 WIB.