DIESNAT “VINTAGE” HIMASAE 2016
Diesnatalis merupakan suatu kegiatan untuk merayakan hari terbentuknya Himpunan Mahasiswa Sosio Agroekonomika (HIMASAE) Fakultas Pertanian Unsoed. Dimana pada hari jadi ke-29 ini Diesnat HIMASAE  mengambil tema “VINTAGE” (Variation of Never Ending Story in HIMASAE 29th years). Tujuan awal dari diesnat ini adalah Menjalin silaturrahmi dan mempererat kebersamaan antar anggota HIMASAE. Di Diesnat tahun ini terdapat banyak serangkaian acara antara lain : Opening, Donor Darah, Bakti Sosial, Kuliah Umum, Sunatan Massal, PORSAE, dan Malam Puncak. Untuk serangkaian diesnat pertama adalah Opening. Opening diesnat yang dilaksanakan pada tanggal 20 Maret 2016 ber tempat di Auditorium Fakulltas Pertanian. Acara opening dimulai pada pukul 14.30 dengan dibuka secara simbolik oleh Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Alumni Bp. Ir. Siswantoro,. M.P.
Pembukaan secara simbolik oleh Bp. Ir. Siswantoro,. M.P.
Pada serangkaian berikutnya adalah kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan pada tanggal 22 Maret 2016 di Pendopo Fakultas Pertanian. Donor Darah disini HIMASAE bekerja sama dengan PMI Purwokerto. Kegiatan ini dimulai dari pukul 09.00 – 13.00 WIB.
Proses Donor Darah yang dilakukan oleh PMI
 Serangkaian diesnat selanjutnya adalah Bakti Sosial yang dilaksanakan pada tanggal 27 Maret 2016 ber tempat di Auditorium Fakultas Pertanian dan Ruang B 1.06. Di dalam Baksos ini sasaran utamanya adalah Siswa Siswi Sekolah Dasar yang kurang mampu. HIMASAE melakukan Bakti Sosial bekerja sama dengan Yayasan Yatim Mandiri Purwokerto dan Kedokteran Unsoed. Bakti Sosial ini diawali dengan Tilawah dan  sambutan oleh Ketua Panitia Diesnat Vintage 2016, Ketua Umum HIMASAE periode 2015 – 2016, Pembina HIMASAE periode 2015 – 2016, Wakil Dekan Kemahasiswaan dan Alumnli dan Ketua Yayasan Yatim Mandiri Purwokerto. Seusai sambutan acara dilanjutkan dengan Sosialisasi dari Yayasan Yatim Mandiri.

Peserta memperhatikan sosialisasi yang diberikan
Setelah sosialiasi selesai di lanjut acara Try Out dengan peserta dari Siswa Siswi Sekolah Dasar yang kurang mampu. Setelah Try Out acara dilanjutkan dengan  Istirahat dan Sholat. Acara selanjutnya adalah Pemotongan Tumpeng oleh Ketua Umum Himasae dan Ketua Yayasan Yatim Mandiri, Pembacaan Doa, dan Makan bersama. Setelah selesai di lanjutkan acara Motivasi dan Bakti Sosial. Bakti Sosial disini di isi dengan Cek Kesehatan dari Siswa – Siswi Sekolah Dasar yang kurang mampu

Cek kesehatan dibantu oleh teman-teman Fak. Kedokteran UNSOED

Pada tanggal 23 Maret – 9 April 2016 terdapat serangkaian kegiatan PORSAE. Kegiatan dari PORSAE ini terdapat beragam macam lomba, Lomba lomba yang ada di dalam PORSAE ini merupakan lomba lomba bidang Olahraga dan bidang Kesenian.

PORSAE Bakiak


PORSAE Cabang Basket (Putra & Putri)

PORSAE Cabang Dance


PORSAE Cabang Futsal Putri

PORSAE Cabang Sepak Bola


PORSAE Cabang Tarik Tambang (Putra & Putri)

PORSAE Cabang Vocal Group

PORSAE Cabang Voli
 Selanjutnya terdapat serangkaian acara Kuliah Umum yang dilaksanakan pada tanggal 2 April 2016. Acara kuliah umum ini berlangsung di Auditorium Fakultas Pertanian UNSOED, dimana acara kuliah umum ini ditujukan untuk seluruh mahasiswa aktif agribisnis. Kuliah umum kali ini bertujuan untuk menambah wawasan mengenai masalah keprofesian agribisnis dan penjurusan. Materi kuliah umum disampaikan oleh Bapak Agus Sutanto dan Bapak Teguh Djuharyanto, dan dipimpin oleh moderator Sdr Sinari Kartini.
Pemateri Kuliah Umum (Bapak Agus Sutanto & Bapak Teguh Djuharyanto)

 Sunatan Massal HIMASAE (HIKMAH) dilaksanakan pada tanggal 10 April 2016. Sunatan Massal HIMASAE ini diselenggarakan atas kerjasama dengan pihak Dompet Dhuafa. Sunatan Massal HIMASAE diikuti oleh 11 orang anak dengan kriteria yatim dan kurang mampu. Acara ini diselenggarakan di 2 tempat yang berbeda, dimana untuk pembukaan dilakukan di ruang B 1.01, dan untuk eksekusi khitan dilakukan di Dr Koent (Ledug)
Opening Peserta HIKMAH di ruang B 1.01

Peserta setelah di khitan

Serangkaian Acara terakhir adalah Closing Ceremony yang dilakukan pada tanggal 16 April 2016 bertempat di Graha Widyatama Unsoed Purwokerto. Dalam acara Closing Ceremony tersebut menerapkan konsep gathering. Acara pembukaan Closing Ceremony ini dimulai dengan pembukaan dari MC dilanjut dengan sambutan-sambutan. Pemberi sambutan antara lain: Ketua Panitia VINTAGE 2016, Ketua Umum Himasae Periode 2015-2016 dan Pembina Himasae Periode 2015-2016. Rangkaian acara selanjutnya adalah pembacaan do’a dan pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum Himasae Periode 2015-2016 kepada Pembina Himasae Periode 2015-2016 sebagai simbolis pembukaan Closing Ceremony dan sebagai tanda syukur. Setelah simbolis pemotongan tumpeng, berakhirlah acara formal pada malam Closing Ceremony tersebut.
Pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum HIMASAE kepada Pembina HIMASAE
Rangkaian acara selanjutnya merupakan acara informal. Acara informal antara lain terdapat penampilan dari Band Bezper, Penampilan Angkatan 2015, Penampilan Angkatan 2013.
Setelah itu, terdapat rangkaian acara gathering-nya berupa santap malam bersama dan acara sharing-sharing.pada acara santap malam, diselingi oleh tampilan dari salah satu pengisi acara yaitu Ayres dan ada pemutaran pemenang video pendek yang dimenangkan oleh Angkatan 2015.
Anggota menukarkan kupon untuk santap malam
Acara sharing-sharing ini berisikan wawancara tanya jawab kepada para anggota himasae yanng datang ke Closing Ceremony ini. Setelah konten acara gathering, ada persembahan dari panitia untuk para anggota dalam bentuk Flashmob. Selanjutnya, Penampilan Angkatan 2014 dan Penampilan Angkatan 2012++.
Penampilan Angkatan 2015


Penampilan Angkatan 2013

Penampilan Angkatan 2014


Penampilan Angkatan 2012++
Acara selanjutnya merupakan pengumuman-pengumuman juara porsae.
Pembagian hadiah juara PORSAE
Setelah itu, ada tampilan dari Perkusi sebagai salah satu pengisi acara pada Closing Ceremony dan Guest Star Closing Ceremony yaitu Vendoll. Closing ceremony itu ditutup dengan pemutara video serangkaian panitia. Closing Ceremony ini berlangsung dari jam 07.00 – 23.00 WIB.

Guest Star Vendoll