HI-DAY (HIMASAE DAY) yang bertemakan “Good People For Good Organization”. Tema ini menggambarkan harapan untuk anggota HIMASAE 2016 orang yang baik untuk organisasi yang baik. 





HI-DAY dilaksanakan pada hari Sabtu, 5 November 2016 dengan jumlah peserta angkatan 2016 sebanyak 56 anak. Rangkaian pertama dari HI-DAY ini adalah sesi debat antara peserta HI-DAY yang dibagi menjadi dua kubu, kubu pro dan kubu kontra. Sesi debat pertama yaitu tentang “Penghapusan Organisasi Dalam Kampus Karena Adanya Suatu Kebijakan” lalu sesi kedua tentang “Pentingkah Aksi Dalam Organisasi”. Debat ini berlangsung denngan di pimpin oleh Mas Reza Destianto dan Mba Kirana Ayuningtyas selaku moderator debat pertama dan kedua. Para peserta saling beradu argument tentang permasalahan yang ada, bahkan suasana debat menjadi panas karena adu argument yang sengit. Lalu setelah panasnya debat berlangsung diselingi oleh ice breaking yang diarahkan oleh MC.



Rangkaian kedua yaitu talk show bersama Mas Maulana Muhammad dan Mas Najib Fawwaz.  Garis besar yang mereka bicarakan pada saat talkshow adalah 'Kuliah' dan 'Organisasi'. Dua hal yang tak terpisahkan dari sisi mahasiswa. Masing-masing mahasiswa memiliki hak untuk mengikuti suatu organisasi ataupun tidak. Kuliah tanpa organisasi bagai kerupuk yang jika dimakan hanya mendapat anginnya saja. Mahasiswa hanya belajar teori di dalam kelas tanpa mampu mengaplikasikannya di dalam masyarakat. Begitu juga organisasi. Terlalu mengutamakan organisasi hingga melalaikan kuliah bagai pohon yang tidak berdaun. Kamu bisa bersosialisasi dengan siapapun, tapi tidak memiliki basic pendidikan yang terarah.

Menjadi bagian dari lingkungan baru, tentunya membuat kita harus beradaptasi dengan kehidupan yang baru. Begitu juga dengan kehidupan kampus. Segala macam karakter orang terdapat dalam dunia kampus. Jati diri kamu sebagai mahasiswa akan semakin diperhitungkan.

Pengetahuan yang didapat di bangku kuliah sangat terbatas. Karenanya, kamu harus mengikuti organisasi agar bisa mendapatkan ilmu yang tidak kamu dapatkan di bangku kuliah. Cara beradaptasi di suatu lingkungan baru, akan memudahkanmu berbaur di masyarakat. Dengan berorganisasi, kita akan menjadi tahu apa yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, merasakan juga  apa yang mereka rasa.

Kampus merupakan tempat kamu mengembangkan diri dan berevolusi lebih baik.  Kampus juga bukan hanya sekedar tempat mencari ilmu, melainkan juga mengembangkan diri, baik di bidang akademik maupun organisasi. Dunia kerja yang semakin menuntut kita agar memiliki soft skill disamping hard skill. Hal ini semakin memacu kamu untuk berkembang lebih baik lagi. Menjadi mahasiswa yang memiliki organisasi akan menjadi nilai tambah bagi bekal masa depanmu kelak. Di saat persaingan yang semakin tinggi, kamu harus bisa menjadikan diri kamu sebagai mahasiswa yang berkualitas. Di organisasi itulah kita dapat belajar memimpin, bekerja sama dengan orang lain (secara team), belajar tentang manajemen dan lain sebagainya. Kemampuan-kemampuan seperti itulah yang justru sangat diperlukan ketika mamasuki dunia kerja yang sebenarnya.

Rangkaian terakhir ada duduk bareng dengan kakak tingkat dan demisioner terkait organisasi. Anggota HIMASAE 2016 sharing- sharing bersama kakak tingkat dan demisioner.