Pada hari pertama kegitan SEGAFEST 2016 adalah pembukaan di ruangan B208. Peserta menghadiri pembukaan tersebut yang dimulai pada jam 08.00am. Setelah pembukaan langsung di selenggarakannya lomba ADC atau  Debat. Peserta lomba debat ini ada Tarikh, Alviani, dan Zulfikar. Babak pertama HIMASAE melawan HIMAGROTEK. Dan HIMASAE menang melawan HIMAGROTEK. Setelah melawan HIMAGROTEK, HIMASAE melawan HMATETA dan akhirnya HIMASAE meraih kemenangan untuk yang kedua kalinya. Setelah itu peserta lomba debat istirahat da makan siang yang sudah diberikan oleh panitia SEGAFEST 2016. Setelah istirahat HIMASAE melawan SWING TEAM, tetapi kali ini HIMASE belum beruntung untuk mendapatkan kembali kemenangannya. Tetapi ada kabar baik ternyata HIMASAE masuk SEMI FINAL. Peserta sangat senang mendengar kaba baik itu.


Pada malam hari pertama kami diberi kabar oleh LO bahwa essay competition masuk ke dalam final. Dan kami tak berhenti untuk mengucap syukur atas kemenangan tersebut. Lalu peserta essay yang bernama Sharfina mempersiapkan presentasi mengenai essay yg telah dia buat. Tetapi, tidak diperbolehkan membawa catatan atau slide saat presentasi, namun diperbolehkan membawa properti. Hari kedua segafest, semua delegasi himasae berkumpul di ruang B208 pada pagi harinya. Kegiatan speech, news casting, story telling dan ADC  dilakukan pada pukul 10.00 dan final essay dilakukan pukul 14.00 siang. Lalu semua peserta mampersiapka untuk memberikan yang terbaik. Dan peserta essay masih bisa mempersiapkan presentasinya sampai presentasi itu berlangsung pada pukul 14.00.

Setelah itu HIMASAE di kabarkan bahwa speech yang diikuti oleh Wulan dan news casting yang diikuti oleh Esa masuk final!!!! Tetapi ADC dan story telling yang diikuti oleh Zaidatun Ni’mah belum berkesempatan masuk final, walaupun team ADC HIMASAE belum belum berkesempatan masuk final tp sudah memberikan yang terbaik sampai semi final begitupun story telling, terimakasih team ADC HIMASAE dan peserta story telling. Para delegasi speech, newscasting dan essay competition pun mengikuti final di gedung C.


 Setelah  Lalu  Sampai pada akhirnya tiba awarding night dimana newscasting dan essay competition dinobatkan sebagai winner and also HIMASAE mendapatkan Tarikh sebagai best speaker ke 4 dan Alviani sebagai Best of the Best speaker. Kami senang dan bangga kepata delegator yang memenangkan di kegiatan SEGAFEST 2016. Kami mengucapkan terimakasih kepada semua delegator ADC dan ALICE. G.O.O.D.J.O.B, GOOD JOB GOOD JOB.