Hari ulang tahun merupakan hari yang spesial, tidak terkecuali untuk sebuah organisasi seperti HIMASAE yang berdiri pada tanggal 27 Maret 1987 dan pada tahun ini kembali memperingati hari jadinya ke-30. DIES NATALIS HIMASAE yang ke-30 ini diberi nama “ARMSTRONG “(Amazing Relation to Make a Longlasting  Story in HIMASAE 30th Years) dengan tema“Tingkatkan Harmonisasi Kekeluargaan, Jiwa Sosial dan Ketrampilan dengan Integrasi Diri melalui Aksi Positif.” DIES NATALIS HIMASAE yang ke-30 ini terdiri serangkaian kegiatan yaitu Opening Ceremony, PORSAE, Donor Darah,  Bakti Sosial, dan Closing Ceremony.  Serangkaian kegiatan DIES NATALIS HIMASAE yang ke-30 dilaksanakan  sesuai rencana yaitu dari tanggal 10 Maret - 15 April 2017.

Opening Ceremony atau pembukaan DIES NATALIS HIMASAE yang ke-30 dilaksanakan di Auditorium Fakultas Pertanian UNSOED pada tanggal 10 Maret 2017. Acara diawali dengan parade oleh teman-teman panitia untuk memperkenalkan konten rangkaian diesnat HIMASAE, kemudian dibuka oleh mc; dan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia, Ketua Umum HIMASAE, dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.  Acara opening dibuka secara simbolik oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Bapak Ir. Siswantoro., M.P bersama Ketua Umum HIMASAE dan Presidium I BEM KEMA Faperta dengan peletusan balon dan dimeriahkan dengan peletusan balon beriringan oleh teman-teman panitia. Acara ditutup oleh mc setelah pembacaan doa dan pemutaran video kemeriahan diesnat tahun lalu.


Opening Ceremony
Serangkaian kegiatan PORSAE yang telah direncanakan berlangsung pada tanggal 14 Maret – 3 April 2017.Namun, dikarenakan factor cuaca yang tidak mendukung keberlangsungan acara maka terjadi perubahan jadwal pelaksanaan.

Pada tanggal 14, 17 dan 27 Maret 2017 pukul 15.00 dilaksanakan pertandingan voli yang bertempat di lapangan voli Fakultas Biologi dan lapangan voli Fakultas Pertanian. Pertandingan voli menggunakan sistem tim yang 1 tim terdiri dari 6 orang gabungan putra-putri. Pertandingan voli dimenangkan oleh angkatan 2013++. Kendala yang dihadapi yaitu faktor cuaca menghambat keberlangsungan pertandingan, contohnya hujan menyebabkan arena pertandingan menjadi basah dan banyak genangan air sehingga menyulitkan ruang gerak pemain bahkan beberapa kali ada yang terpeleset.
Pertandingan Voli
Pada tanggal 18 Maret pukul 07.00, 19 Maret pukul 14.00, dan 2 April  2017 pukul 14.00 dilaksanakan pertandingan sepak bola yang bertempat di lapangan SPN Purwokerto dan lapangan pelopor. Pertandingan sepak bola dimenangkan oleh  angkatan 2013++. Kendala yang dihadapi yaitu  terlalu banyak wasit dan peraturan, serta anggota yang hadir sedikit dikarenakan tempat pertandingan jaraknya cukup jauh, ditambah lagi banyak anggota yang tidak memiliki kendaraan

Pertandingan Sepakbola
Pada tanggal 19 dan 28 Maret 2017 pukul 08.00 dilaksanakan pertandingan futsal putri yang bertempat di lapangan pelopor.  Pertandingan dimenangkan oleh angkatan 2014.
Pertandingan Futsal Putri
Pada tanggal 18 Maret pukul 15.00, 24 Maret pukul 15.30 dan 2 April  2017 pukul 08.00 pertandingan bola basket yang bertempat di lapangan Soemardjito dan lapangan Pelopor. Pertandingan dibagi menjadi 2 kategori yaitu kategori putra yang dimenangkan angkatan 2013++ dan kategori putri yang juga dimenangkan angkatan 2013++. Kendala yang dihadapi yaitu faktor cuaca yang menghambat berlangsungnya acara.
Pertandingan Bola Basket
Tanggal 1 April 2017 pukul 14.00 perlombaan vocal grup yang bertempat di Auditorium Fakultas Pertanian. Perlombaan tersebut dimenangkan oleh angkatan 2014. Pada tanggal 10 April 2017 pukul 15.00 perlombaan tarik tambang di lapangan voli Fakultas Pertanian.Pertandingan tarik tambang meliputi 2 kategori yaitu kategori putra yang dimenangkan oleh angkatan 2016 dan kategori putri yang juga dimenangkan oleh angkatan 2016. Kendala yang dihadapi yaitu faktor cuaca yang tidak mendukung berlangsungnya acara  sehingga pertandingan yang awalnya dijadwalkan tanggal 3 April sempat beberapa kali diundurkan hingga akhirnya dapat berlangsung pada tanggal 10 April 2017

Perlombaan fotografi berlangsung selama serangkaian PORSAE, namun pengumpulan foto terakhir yaitu tanggal 12 April 2017. Perlombaan fotografi dimenangkan oleh angkatan 2015.

Serangkaian kegiatan selanjutnya yaitu  Donor Darah yang dilaksanakan di Hall B Fakultas Pertanian UNSOED pada tanggal 22 Maret 2016. Kegiatan yang berlangsung dari jam 09.00-13.00 ini bekerja sama dengan PMI Purwokerto dan terbuka untuk mahasiswa Fakultas Pertanian.

Serangkaian kegiatan berikutnya yaitu Bakti Sosial yang dilaksanakan di Panti Asuhan Al-Amin Dipo Sudarmo pada tanggal 25 Maret 2017. Baksos diisi dengan kegiatan sharing materi life mapping dan jadwal kegiatan, pemutaran video edukasi serta berbagi alat tulis untuk anak-anak panti asuhan tersebut. Dalam baksos tersebut juga dilakukan kegiatan sholat maghrib dan isya berjamaah, sambutan-sambutan, pemotongan tumpeng, pembacaan doa dan makan bersama.


Kegiatan Bakti Sosial
Setelah melalui serangkaian kegiatan DIESNATALIS HIMASAE, tiba saatnya merayakan Closing Ceremony  atau penutupan dari serangkaian kegiatan DIES NATALIS HIMASAE yang ke-30 yaitu dilaksanakanpadatanggal 15 April 2017 dan bertempat di D’Garden Hall dan Resto Purwokerto. Acara formal dalam Closing Ceremony dimulai dengan pembukaan oleh mc dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan yaitu oleh Ketua Panitia, Ketua Umum Himasae dan Presidium I BEM KEMA Faperta. Acara formal dalam Closing Ceremony telah selesai.

MC Closing Ceremony Diesnatalis HIMASAE
Selanjutnya acara informal dalam Closing Ceremony di isi dengan penampilan pentas seni per-angkatan yaitu angkatan 2016, 2015, 2014, dan 2013++ yang diselingi dengan pemberian hadiah untuk pemenang pertandingan PORSAE, Instagram challenges dan kuis; serta penampilanGuest Star yaitu Band akustik BEZPER, Tuwir band, Ayres band, dan‘Erza’ Saxophone. Penampilan panitia berupa Flashmob dan pemutaran video dari rangkaian Diesnat opening sampai closing juga ikut meramaikan acara malam puncak. Semua kegiatan tersebut berlangsung meriah.


Penampilan Angkatan